Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

platypus berkembang biak dengan

platypus berkembang biak dengan
Source : Twitter.com

platypus berkembang biak dengan - Platypus adalah hewan yang sangat unik dan menarik. Mereka memiliki paruh seperti bebek, ekor seperti beaver, dan kaki seperti burung. Tidak hanya itu, platypus juga berkembang biak dengan cara yang sangat tidak biasa. Bagaimana platypus berkembang biak? Apa yang membuat mereka begitu unik?

Apa itu platypus ?

Platypus atau echidna air adalah hewan monotremata yang hanya dapat ditemukan di Australia dan Tasmania. Mereka adalah salah satu hewan yang paling unik di dunia karena memiliki karakteristik yang sangat tidak biasa.

Bagaimana platypus berkembang biak ?

Platypus berkembang biak dengan cara bertelur atau disebut juga ovipar. Hal ini sangat jarang ditemukan pada mamalia, karena sebagian besar mamalia berkembang biak dengan cara melahirkan secara live. Selain itu, platypus juga memiliki beberapa adaptasi yang memungkinkan mereka untuk berhasil bertelur dan berkembang biak.

Proses berkembang biak platypus

Platypus jantan memiliki sepasang kelenjar beracun pada kaki belakang mereka yang digunakan untuk pertarungan dengan lawan jenis. Selain itu, platypus jantan juga memiliki kelamin yang berbeda dari mamalia lainnya. 

Mereka memiliki kelamin bertipe cloaca, yaitu organ tubuh yang digunakan untuk buang air besar, buang air kecil, dan reproduksi. Selama musim kawin, platypus jantan akan memilih pasangan betina dan menggunakan kelamin mereka untuk membuahi telur betina.

Setelah platypus bertelur, telur akan menetas dalam waktu 10 hari dan akan menghasilkan anak platypus. Anak platypus ini disebut juga dengan puggle. Puggle akan menetap dalam sarang platypus selama sekitar tiga hingga empat bulan sebelum mereka mencari makanan dan hidup mandiri.

Kesimpulan

Platypus adalah salah satu hewan yang paling unik dan menarik di dunia. Cara mereka berkembang biak dengan cara bertelur sangat tidak biasa dan jarang ditemukan pada mamalia. Platypus jantan memiliki beberapa adaptasi yang memungkinkan mereka untuk berhasil bertelur dan menghasilkan anak platypus yang sehat. Dengan demikian, pengetahuan tentang platypus dan cara mereka berkembang biak dapat memberikan wawasan baru tentang evolusi dan adaptasi hewan di alam liar.

Posting Komentar untuk "platypus berkembang biak dengan"

Gambar
Platypus Berkembang Biak Dengan Cara
Platypus Berkembang Biak